Muhlisinobee

Wong Ndeso Mabur neng Negorone Taekwondo

Korean Supermarket

leave a comment »

Kebetulan tadi malam, saya mengantarkan teman yang ingin berbelanja di Supermarket, biasa sebagai persediaan makanan sepanjang satu minggu ke depan. Dan seperti biasa pula, kita memilih Lotte Mart sebagai tujuan tempat belanja. Selain karena lengkap, Lotte Mart sangat dekat dengan kampus, dan bisa dijangkau sekitar 10 menit dengan jalan kaki dari Asrama. Lotte Mart merupakan salah satu Supermarket terbesar di Korea (Milik Lotte Group), disamping beberapa Supermarket lainnya seperti Home Plus dan E-Mart. Dengar-dengar, Lotte Mart sudah mengepakkan sayapnya sampai ke Indonesia, yaitu dengan membeli Makro (??). Anyway, meskipun sudah sangat sering ke Lotte Mart, tetapi kemaren saya baru sadar bahwa banyak sekali hal unik yang bisa kita temukan di Lotte Mart, dan mungkin tidak ada di Supermarket di Indonesia, dan mungkin juga suatu saat saya akan sangat merindukan suasana Supermarket ini. Jadi semalam, berbekal kamera HP, saya sempat potret sana-sini, berbagai sudut Lotte Mart yang saya rasa unik.

  

  

Salah satu hal yang menarik adalah, adanya sudut diskon snack. Snack berbagai merek, baik itu yang sejenis ataupun lain jenis, di-pack jadi satu dan dibandrol dengan harga yang relative murah. Snack ini termasuk, cake kemasan, roti kering, cokelat, bahkan camilan. Banderol harga di bagi menjadi 3, seperti terlihat di gambar. Sangat menggoda mata memang ^^. Selain diskon makanan ringan, salah satu yang menarik perhatian saya adalah beberapa buah semangka dan melon yang ditempatkan bersama dengan sayuran. Pastinya, bukan karena bentuknya ataupun rasanya, karena semangka dan melon merupakan buah yang sangat umum dan mudah dijumpai di Indonesia. Hal yang menarik adalah harganya. Satu buah Semangka, dengan ukuran kecil (dibandingkan dengan ukuran rata2 semangka di Indonesia) dibanderol dengan harga 29.000 won, tinggal dikalikan Rp 8,- saja. Bisa lebih dari 200rb rupiah. Sedangkan melon, dengan ukuran separuh ukuran semangka dibanderol dengan harga 19.500 won (sekitar 150rb rupiah). Hm… sangat mahal sekali bagi seorang mahasiswa yang berasal dari negara tropis dimana semangka bisa dijangkau dengan harga sangat murah (apalagi saata musin panen ^^).

  

  

Sebagai seorang yang menekuni bidang meat science dan meat product, sudut makanan yang ada di Lotte Mart tidak lepas dari jepretan kamera. Bukannya karena ingin merasakan produk-produk daging (mayoritas mengandung pork, jadi tidak bisa dimakan), tetapi lebih pada kekaguman pada variasi, cara pengemasan, serta penataan produk-produk tersebut. Kemasan yang menarik, penataan yang rapi, dan teratur. Sudut mie instant juga sangat rapi penataannya, mulai dari puluhan macam mie-cup instant, maupun mie konvensional (seperti Indomie rebud di Indonesia). Semua tertata rapi dan sangat enak dipandang mata… ^^

Written by muhlisinobee

March 20, 2012 at 5:58 PM

Posted in All in one

Leave a comment